Jumat, 27 Mei 2011

Bola Mata Keluar Akibat Dugaan Malapraktek


Bandarlampung,PR- Dugaan malapraktek kembali terjadi, kali ini menimpa perempuan setengah baya warga Way Halim Bandarlampung, Fulida Udjang (50).
Suami korban Dayat mengungkapkan, Jumat (27/5) dugaan malapraktek ini berawal dari istrinya yang mengalami sakit gigi bagian atas sebelah kiri.
Dayat menceritakan, saat itu istrinya sakit gigi, lantas ia berinisiatif  membawa korban ke klinik langganannya, Dental House milik Drg Budiono, yang beralamat Jalan Wolter Monginsidi No 33 Bandarlampung untuk diperiksa dan diobati.
Selanjutnya kata Dayat, gigi korban dibor dan dibersihkan oleh Drg Budiono untuk dilakukan pemenambalan, selesai proses pengobatan,ia pun langsung membawa  istrinya pulang.
Namun beberapa saat setelah sampai di rumah, Dayat menambahkan, istrinya merasa pipi sebelah kiri terasa lebih sakit dan menimbulkan bengkak lebih besar.
Melihat kondisi istrinya seperti itu, Dayat membawanya kembali ke klinik Drg Budiono untuk meminta penjelasan dan pengobatan ulang.
“Berulang – ulang diperiksa dan diobati Drg Budiono bukannya tambah sembuh ! Bengkak di pipi kiri istri saya semakin besar. Sekarang, bola mata kiri istri saya malah keluar,kata Dayat.
Sementara saat dimintai keterangan terkait dugaan malapraktek, pemilik Dental House Drg Budiono menjelaskan,kejadian itu sudah lama sekali bahkan dirinya sudah tidak ingat kapan Ny Fulida Udjang terakhir kali datang ke kliniknya.
“Sudah lama sekali ya,kalau tidak salah Satu atau dua tahun lalu kejadiannya,”katanya.
Menurutnya, permasalahan ini komplek sekali,pengobatan gigi adalah pengobatan luar yang tidak mungkin akan separah itu kejadiannya.
Drg Budiono juga mengakui, Ny Fulida Udjang adlah pasien langganannya serta penyebab bengkak dan bola matanya keluar bisa diakibatkan infeksi, namun tidak akan separah seperti yang dialami ny Fulida Udjang.
“Harus melalui pemeriksaan medis lebih lanjut, untuk mengetahui penyebab bengkak pipi dan bola mata Ny Fulida keluar.Bisa saja itu tumor atau kanker,elaknya.
Drg Budiono mengelak bahwa dirinya lah yang menjadi penyebab bengkak di pipi dan bola mata kiri Ny Fulida keluar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar